Posted on: December 29, 2020 Posted by: publisher Comments: 0

Bank Mandiri Salurkan Kredit Mikro pada Petani Mitra PLN di Madiun

Bank Mandiri Salurkan Kredit Mikro pada Petani Mitra PLN di Madiun

PT Bank Mandiri( Persero) Tbk. bersinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara( PLN) buat tingkatkan perekonomian petani.

Pada sinergi ini, Bank Mandiri hendak membagikan kredit mikro produktif pada para petani mitra PLN buat mensupport elektrifikasi pompa pengairan di zona pertanian.

Pembiayaan itu memakai desain Kredit Usaha Rakyat( KUR). Ada pula KUR itu hendak diserahkan sehabis petani mengajukan permohonan pada PLN.

Pada langkah dini, kemampuan tanah pertanian yang hendak dikerjakan pembiayaan ini menggapai dekat 69 ribu hektar, di area Madiun.
Pasang Bola

Kesalingpahaman kegiatan serupa ditandatangani oleh Ketua Niaga serta Manajemen Klien PLN Bob Saril serta Ketua Jaringan serta Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto disaksikan Administratur Administrator Corporate Banking Bank Mandiri Susana Bagus K. Indriati di Jakarta, Selasa

Aquarius Rudianto berkata kegiatan serupa ini ialah wujud kerja sama dampingi BUMN dalam tingkatkan produktifitas zona pertanian, lewat elektrifikasi pompa pengairan dan menguatkan kedudukan zona pertanian dalam mensupport daya tahan pangan nasional.

” Melalui sinergi ini, kita berambisi keselamatan petani serta pemberdayaan SDM pertanian bisa bertambah, dan sanggup menguatkan perkembangan ekonomi nasional yang dikala ini tengah terdampak endemi Covid- 19 ini,” ucapnya lewat pancaran pers, Selasa

Ia menarangkan distribusi program KUR buat zona pertanian jadi salah satu prioritas Bank Mandiri mengenang zona ini ialah zona penciptaan yang berarti buat tingkatkan penciptaan pangan serta meresap daya kegiatan.

” Salah satu idiosinkrasi program ini merupakan pembiayaan ini dapat diakses oleh petani mitra PLN yang belum jadi pelanggan Bank Mandiri. Andaikan menemukan saran dari PLN,” tuturnya.

Dengan pendekatan ini, imbuh Aquarius, grupnya optimis bisa lalu tingkatkan distribusi KUR dengan cara maksimal cocok sasaran.

Distribusi KUR Bank Mandiri per November 2020 sudah menggapai Rp21, 36 triliun pada 242. 948 debitur.

Leave a Comment