Posted on: February 6, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

Ahok Menargetkan Keuntungan Pertamina 2 Kali Lipat dari Tahun Lalu

dreadrecordingsuk– Komisaris utama PT Pertamina( Persero) Basuki Tjahaja Purnomo alias Ahok sudah memasang besaran sasaran keuntungan industri tahun ini. Beliau mematok Pertamina dapat meraup profit nyaris 2 kali lipat lebih besar dibanding keuntungan bersih pada 2020 yang menggapai Rp 14 triliun.

“ Targetnya tahun ini hampir 2 kali sebab pandemi,” tutur Ahok dalam pesan pendek pada Tempo, Jumat, 5 Februari 2021.

Ahok berkata entitasnya hendak meneruskan beraneka strategi semacam yang sudah dicoba pada 2020. Salah satunya pengiritan perhitungan dari bagian logistik.“ Jadi harus bisa irit dan ketat,” ucapnya.

Ahok berharap sejumlah investasi yang hendak direalisasikan Pertamina ialah investasi yang menghasilkan. Walaupun begitu, Ahok tidak menjelaskan investasi apa saja yang hendak dibidik industri minyak negeri itu tahun ini.“ Bisa tanya ke direksi,” ucapnya.

Pertamina mendapatkan keuntungan bersih US$ 1 miliyar atau Rp 14 triliun pada pembukuan 2020. Keuntungan bersih Pertamina membalikkan kerugian pada semester I tahun itu. Pada paruh pertama tahun lalu, industri pelat merah mengalami kehilangan US$ 767, 91 juta.

Pertamina juga melaksanakan beberapa inisiatif buat melakukan perbaikan secara internal, di antara lain mempraktikkan pengiritan sampai 30 persen. Dengan begitu, Pertamina menata rasio prioritas buat mewujudkan pemodalan sampai melaksanakan renegosiasi kontrak eksisting.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengklaim keuntungan bersih US$ 1 miliyar digapai dengan tingkatkan daya produksi asal migas serta kincir dan kemampuan di seluruh aspek.” Penyembelihan opex( operational expenditure) 30 persen serta prioritasi perhitungan pemodalan,” tuturnya.

Leave a Comment