Posted on: March 9, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

Eric Yuan, CEO Zoom Menjadi Orang Terkaya ke-130 Di Dunia

dreadrecordingsuk – Eric Yuan, pendiri serta CEO Zoom Video Communications Inc., mengalihkan lebih dari sepertiga sahamnya di perusahaan itu. menurut dokumentasi, Yuan memberikan hampir 18 juta saham perusahaan teknologi rapat itu minggu lalu.

Saham itu berharga sekitar US$6 miliyar, bersumber pada harga penutupan Jumat( 5/3). Namun, dokumen pengajuan tidak menyebutkan penerima saham, yang dimiliki oleh Grantor Retained Annuity Trust, atau GRAT, dimana Yuan adalah wali amanatnya.

“Distribusi tersebut konsisten dengan praktik perencanaan khas Yuan,” kata juru bicara Zoom dalam sebuah pernyataan, dilansir Bloomberg, Selasa (9/3/2021).

Yuan bergabung dengan hartawan dunia yang lain yang baru- baru ini mengirim saham, termasuk taipan Hong Kong Li Ka- shing, yang bulan lalu memberikan beberapa dari kepemilikan Zoom- nya pada anaknya.

Jeff Bezos, orang paling kaya di dunia, sudah menyumbangkan saham Amazon. com Inc. buat mensupport janji US$10 miliyar yang dibuat tahun lalu buat melawan pergantian iklim. Yuan jadi salah satu orang paling kaya di dunia sebab permintaan akan produk utama Zoom meroket selama pandemi . Sahamnya melonjak hampir 400 persen tahun lalu , namun sudah merosot 7, 8 persen sepanjang 2021.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Yuan ialah orang paling kaya ke- 130 dunia dengan kekayaan bersih saat sebelum memindahkan saham senilai US$15, 1 miliyar, bertambah US$9, 2 miliyar semenjak Maret lalu.

Perusahaan pula memeberikan keuntungan besar untuk pemegang saham yang lain, termasuk Chase Coleman dari Tiger Global Management serta investor Taiwan Samuel Chen. Lahir di China, Yuan mengalami delapan kali penolakan pengajuan visa sebelum akhirnya lolos dan pindah ke Silicon Valley.

Yuan merupakan mantan karyawan awal dari grup konferensi video saingannya, WebEx Communications, yang mendirikan Zoom pada 2011. Yuan sebagian terinspirasi oleh tantangan dalam menjaga hubungan jarak jauh ketika ia masih kuliah.

 

Leave a Comment