Posted on: March 29, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

dreadrecordingsuk – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan pemerintah tidak akan mengimpor beras hingga Juni.

Tak Ada Impor Beras Sampai Bulan Juni, Bu Susi : Setelah Juni ?

Presiden Joko Widodo (atau biasa disapa Jokowi) berbicara tentang impor 1 juta ton beras. Presiden Jokowi mencoba meredam perdebatan dengan memastikan Indonesia tidak menerima beras impor pada Juni.

Sudah hampir 3 tahun negara saya tidak mengimpor beras. Meski begitu, Presiden Joko Widodo tetap langsung mengangkut beras di Istana Merdeka. Youtube Istana Kepresidenan mengutip hal tersebut pada hari Jumat.

Menurut keterangan Presiden Jokowi, Susi Pudjiastuti mengatakan pada bulan Juni dan Juli petani akan kembali panen. Pada tanggal 26, Susi Pudjiastuti juga menyampaikan Dalam tweet di akun media sosial Twitter @susipudjiastuti “setelah Juni?”. Tanya beliau kepada Presiden Jokowi.

Kemudian, Susi Pudjiastuti mengatakan dalam pernyataan lainnya: “Sekalipun FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian) mengatakan demikian, itu hebat! Indonesia adalah penghasil beras terbesar ketiga di dunia.”, begitulah kurang lebih bunyi cuitan Susi Pudjiastuti.

Presiden Jokowi dengan tegas menyatakan barang impor belum masuk ke Indonesia. Ia juga mengatakan telah dipastikan beras impor tidak akan masuk ke Indonesia pada Juni 2021.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia sebenarnya telah mencapai kesepakatan impor beras dengan Thailand dan Vietnam.

Presiden Jokowi mengatakan: “Ini hanya langkah pencegahan yang memperhitungkan situasi pandemi yang penuh ketidakpastian. Saya tegaskan lagi bahwa beras belum masuk.” Namun itu belum menjawab keresahan Susi Pudjiastuti dan rakyat lainnya. Bagaimana setelah Juni nanti?

Leave a Comment