Posted on: April 7, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

dreadrecordingsuk – Ada rumor yang menyebutkan LG Electronics akan menjual bisnis smartphone-nya. Namun, baru-baru ini diketahui bahwa perusahaan tidak akan menjual unit bisnis tersebut, tetapi sepenuhnya menarik dan menutup bisnis tersebut pada 5 April.

LG Resmi Menutup Bisnis Smartphone nya Dan Tak Menjual Bisnis nya

Pada awal Januari, perusahaan mengumumkan bahwa karena masalah pendapatan, mereka akan mengevaluasi bisnis smartphone secara komprehensif. LG sudah mempertimbangkan berbagai pilihan, termasuk menjual bisnis. Namun, negosiasi dengan calon pembeli berakhir dengan kegagalan.

Vietnam Bean Group, Google, Facebook dan Volkswagen telah menjadi kandidat untuk akuisisi bisnis tersebut. Namun, tidak satupun dari perusahaan ini membuat penawaran yang dapat disetujui LG.

Beberapa perusahaan dinyatakan tidak setuju dengan gagasan LG untuk mempertahankan hak patennya. Ini karena ponsel LG tidak akan mampu bersaing di pasar global saat ini. Oleh karena itu, LG akhirnya memutuskan untuk tidak menjual bisnis tersebut, dan akan mundur dari industri tersebut.

Menurut sumber yang mengetahui masalah tersebut, Gizchina (2/4) mengabarkan bahwa LG Electronics baru saja mengonfirmasi bahwa penutupan total unit bisnis smartphone akan dimulai pada 5 April. Setelah media Korea mengumumkan berita yang sama, berita tersebut menjadi semakin kuat.

Perusahaan akan pindahkan 4.000 karyawan dari departemen Mobile Communication (MC) ke unit bisnis lain. Seperti yang kita ketahui bersama, mereka akan dipindahkan ke sektor peralatan rumah tangga mulai minggu depan. LG juga berharap bisa mengalihkan fokusnya ke sektor elektronik dan sektor baterai.

Perlu diketahui bahwa sejak kuartal kedua 2015, bisnis smartphone LG mengalami kerugian selama 23 kuartal berturut-turut. Menurut data CounterPoint, LG hanya menjual 6,5 juta smartphone pada kuartal ketiga tahun 2020. Ini menyumbang hanya 2% dari pangsa global.

Leave a Comment