Posted on: April 19, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

dreadrecordingsuk – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi sementara perdagangan saham PT Cahaya Bintang Medan Furniture Tbk (CBMF) dan PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE).

Alasan BEI Bekukan Sementara Perdagangan Saham CBMF dan UFOE

Pembekuan dilakukan pada Senin (19/4) karena kedua saham tersebut mengalami fluktuasi yang cukup besar. BEI berkeyakinan bahwa investor perlu memberikan waktu untuk mempertimbangkan keputusan investasi kedua perusahaan.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidi M Panjaitan mengatakan: “Penghentian sementara perdagangan saham dilakukan di pasar reguler dan pasar spot. Tujuannya untuk memberi para pelaku pasar waktu yang cukup untuk mempertimbangkan secara cermat berdasarkan informasi yang ada.”

Sebagai referensi, UFOE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang retail produk elektronik dan furniture rumah tangga yang diberi nama UFO Elektronika. Pada saat yang sama, CBMF adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur, manufaktur, dan aktivitas jasa lainnya.

Pada perdagangan Senin (19/4) pagi, UFOE yang baru berakhir 1 Februari terpantau melonjak 64% dalam sebulan terakhir dan bertahan di level 820 per saham.

Sementara itu, CBMF yang tercatat di BEI pada 4 April 2020 kemudian terus merosot ke level 140 per saham pada Senin (19/4). Dalam sebulan terakhir, harga saham perusahaan turun 69%.

Leave a Comment