Posted on: April 23, 2021 Posted by: publisher Comments: 0

Alasan BEI Tangguhkan Sementara Perdagangan Saham Hypermart – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (SUSPENSI) perdagangan saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) di pasar tunai, dan secara rutin memulai perdagangan tahap pertama hari ini, Jumat (23/4).

Alasan BEI Tangguhkan Sementara Perdagangan Saham Hypermart

Karena harga saham naik tajam, maka untuk sementara dibekukan, maka BEI berkeyakinan perlu dilakukan pendinginan.

Lidia M Panjaitan, Kepala Bagian Pengawasan Perdagangan BEI lewat Keterbukaan informasi , Jumat (23/4), mengatakan: “Dibandingkan dengan kenaikan kumulatif harga saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk menghentikan sementara perdagangan saham.”

Lidia mengatakan penangguhan dilakukan sesuai waktu yang ditentukan atau hingga bursa mengumumkan lebih lanjut.

Saat mengingatkan, Lydia mengatakan: “Bursa menghimbau semua pihak terkait untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.”

Pekan lalu, tepatnya Senin (12/4), saham Hypermart, Primo, FMX, Boston Health & Beauty, HyFresh, dan Foodmart juga dibekukan karena alasan yang sama.

Corporate Secretary PT Matahari Putra Prima Tbk Danny Kojongian mengatakan, pihaknya tidak bisa berkomentar karena suspensi merupakan kekuatan pasar dan mengacu pada tren saham di pasar modal.

Dia mengatakan dalam pesan teks: “Saya tidak bisa memberikan tanggapan, karena suspensi merupakan otorisasi dari BEI dan ini tentang tren saham di pasar.”

Mengutip RTI Infokom, dalam sebulan terakhir, MPPA meningkat 273%, dan dalam seminggu meningkat hampir 22%. Jumat (23/4) lalu, MPPA berada di level Rp 860 per saham.