Posted on: May 25, 2021 Posted by: admin Comments: 0

Apa Arti Berlatih Secara Perlahan Sebenarnya Dalam Bermusik, Setiap siswa musik pernah mendengar, “Kamu harus berlatih perlahan.” Saya telah menerima nasihat ini sebagai seorang siswa dan memberikan nasihat ini sebagai guru musik sepanjang hidup musik saya. Namun, saya baru menemukan manfaat dari tempo lambat. Dengan kata lain, saya baru saja mulai memahami arti sebenarnya dari latihan lambat. Latihan lambat adalah ekspresi yang tidak jelas, dan saya akan mencoba menjelaskannya sehingga Anda dapat menggunakannya dalam pelajaran musik Anda berikutnya, apakah itu pelajaran saksofon , pelajaran klarinet , pelajaran seruling , atau alat musik apa pun.


dreadrecordingsuk – Mengapa Anda harus mulai berlatih dengan sangat lambat? Jawabannya cukup sederhana: karena Anda akan memiliki cukup waktu untuk membahas semua detail musik kecil. Misalnya, jika Anda berlatih tangga nada, mengurangi tempo akan memberi Anda waktu ekstra untuk memeriksa ulang fingering Anda dan mencari akurasi dan relaksasi. Selain itu, Anda akan memiliki waktu ekstra untuk mempersiapkan catatan yang akan datang. Namun, untuk mencapai tujuan tersebut, Anda harus memiliki pola pikir yang benar. Artinya, hanya bermain lebih lambat dari biasanya tidak berarti lambat berlatih.

Aspek terpenting dari latihan lambat adalah menetapkan tujuan. Anda harus memiliki tujuan yang realistis dan menantang, seperti kutipan spesifik dari repertoar Anda. Memainkan fragmen adalah hasil akhir, tetapi gol datang dari keterampilan yang Anda butuhkan untuk memainkan bagian itu dengan mahir. Saya akan mengilustrasikannya dengan contoh paling umum: Anda harus bermain lebih cepat. Hasil akhirnya adalah memainkan petikan dengan cukup cepat, tetapi keterampilan yang perlu Anda tingkatkan adalah: bermain santai, memiliki nada yang bagus, akurat secara ritmis, dan sebagainya. Untuk menjadi sukses dalam hal ini, Anda akan dapat fokus hanya pada satu keterampilan pada satu waktu. Mainkan potongannya tetapi perhatikan hanya satu aspek pada satu waktu. Setelah ini, Anda dapat pindah ke elemen berikutnya. Saat Anda meningkatkan, Anda akan dapat menyadari aspek yang berbeda pada saat yang sama.

Baca Juga : Memahami Teks Lagu Anda

Berikut adalah beberapa contoh tempat untuk memusatkan perhatian Anda:

  • Suara
  • Memikirkan nama catatan
  • Mendengar nada sebelum Anda memainkannya
  • Artikulasi
  • Bagian
  • Membaca sekilas
  • Relaksasi
  • Dinamika
  • Dan banyak lagi!

Berlatih perlahan mirip dengan bermeditasi. Anda perlu menyadari setiap detail, menerimanya, dan menikmatinya. Saya harap ini membantu Anda dalam sesi latihan berikutnya.

Leave a Comment