Posted on: June 1, 2021 Posted by: admin Comments: 0

Dasar – Dasar Drum Set Rudiments, Apakah Anda seorang drummer pemula atau telah bermain selama bertahun-tahun, pentingnya dasar-dasar tidak dapat diabaikan. Dasar-dasar sangat penting untuk pengembangan tangan dan untuk mencapai penguasaan teknis drum. Sementara sebagian besar dari empat puluh dasar standar (semua tercantum di sini ) mungkin tampak militeristik dan tidak dapat diterapkan pada drum set, ada beberapa yang penting yang diterjemahkan dengan sangat baik.


Gulungan pukulan tunggal sejauh ini merupakan dasar yang paling mudah dan paling dapat diterapkan untuk set drum. Bahkan individu yang belum pernah memainkan drum dapat melakukan satu pukulan roll hanya dengan bergantian tangan mereka. Meskipun konsep dasarnya sederhana, penerapannya pada drum set tetap harus dipraktikkan secara teratur. Pindahkan single di sekitar kit menggunakan berbagai subdivisi untuk berlatih memimpin dengan tangan yang berbeda. Anda juga dapat menggabungkan kaki Anda dengan mengganti salah satu nada, atau meminta kaki Anda mempertahankan ostinato yang mendasarinya.

Baca Juga : Tips Menemukan Jangkauan Tinggi Nada Suara Anda

Roll stroke ganda adalah dasar yang membutuhkan banyak waktu untuk berkembang pada kecepatan yang berbeda. Pada kecepatan cepat, tongkat harus dapat melakukan pukulan ganda yang terkontrol dan terpental. Ini membutuhkan banyak pengulangan dan konsistensi dari titik tumpu pegangan. Berlatih bermain ganda di masing-masing tangan, dan bereksperimen dengan jumlah tekanan pada tongkat sampai pembukaan ganda terdengar benar. Pantulan ganda bekerja dengan baik pada snare drum atau hi hat, di mana permukaannya kokoh dan memungkinkan banyak rebound.

Paradiddles hanyalah kombinasi dari tunggal dan ganda, dan dapat dipindahkan di sekitar drum set dengan cara yang mirip dengan dasar-dasar sebelumnya. Bereksperimenlah dengan menggerakkan aksen di sekitar dasar untuk memungkinkan respons pendengaran yang berbeda.

Anda dapat mempraktikkan dasar-dasar ini sendiri dan/atau di pelajaran drum . Guru drum Anda dapat membantu Anda dengan teknik Anda dan menyarankan lebih banyak dasar untuk membantu Anda menjadi lebih baik. Either way, semakin konsisten latihan Anda dengan dasar-dasar ini, semakin cepat keseluruhan permainan drum Anda akan meningkat.

Leave a Comment