Posted on: June 3, 2021 Posted by: admin Comments: 0

Tips Mempersiapkan Konser Atau Resital, Tolong bantu diri Anda sendiri dan persiapkan lebih awal dan konsisten untuk pertunjukan Anda yang akan datang. Jangan menunda latihan sampai menit terakhir. Berlatih di menit terakhir dapat menciptakan kecemasan yang lebih besar tentang pertunjukan, dan itu tidak akan mengatasi masalah dengan permainan Anda yang akan muncul selama pertunjukan Anda. Seseorang harus menemukan masalah ini dan memperbaikinya. Anda selalu dapat meminta saran dari guru gitar Anda untuk meningkatkan permainan Anda.

Anda mungkin tidak menyadari di mana Anda mengalami masalah dengan musik, dan Anda perlu waktu untuk menghilangkan masalah tersebut. Anda mungkin memainkan repertoar Anda dengan sempurna saat pertama kali berlatih, tetapi kemudian membuat kesalahan yang sama pada kali kedua, ketiga, dan keempat. Fokus pada kesalahan itu dan selesaikan. Anda ingin mencari kesalahan yang konsisten dalam latihan Anda. Kemudian asah bagian ini sambil berlatih tanpa memainkan seluruh lagu. 

dreadrecordingsuk – Latihan yang konsisten selama seminggu adalah apa yang saya sarankan ketika mempersiapkan konser Anda. Berlatihlah setiap hari dalam seminggu sebelumnya setidaknya selama satu jam atau lebih tergantung pada berapa banyak lagu yang Anda mainkan. Bersikaplah kritis terhadap saat pertama kali Anda berlatih sebuah lagu setiap hari. Pertama kali memainkan musik Anda meniru apa yang akan terjadi di atas panggung. Anda hanya akan memiliki satu kesempatan di atas panggung untuk memainkan lagu yang bagus. Bahkan jika Anda berlatih sepanjang hari sebelum konser, itu akan berbeda ketika Anda bermain di depan orang banyak. Beberapa hari sebelum konser, Anda dapat memainkan lagu yang Anda siapkan beberapa kali berturut-turut tanpa kesalahan besar. 

Putar musik untuk konser Anda di depan orang-orang sebelum pertunjukan, seperti orang tua, saudara, teman, atau guru gitar Anda. Tekanan tambahan dari orang lain yang menonton akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana rasanya memainkan musik itu di depan penonton daripada hanya sendiri. Anda bahkan mungkin menemukan kesalahan baru yang sekarang Anda miliki kesempatan untuk mengatasinya. Juga, rekam video diri Anda dan kritiklah. Ada baiknya untuk mendapatkan perspektif luar tentang seperti apa suara Anda. Anda mungkin juga menemukan masalah dengan postur tubuh Anda yang dapat Anda latih.

Baca Juga : Dasar – Dasar Drum Set Rudiments

Berlatih jauh sebelum tanggal konser akan membuat Anda tampil lebih percaya diri. Rasa percaya diri sangat terlihat saat Anda tampil, juga kegugupan dan ketidaksiapan. Anda akan lebih bersenang-senang dan memainkan musik yang lebih baik jika Anda mempersiapkan diri secara konsisten dan tepat waktu. Lihat artikel ini dengan lebih banyak tips tentang cara berlatih gitar untuk pertunjukan langsung, termasuk tes simulasi stres!

Leave a Comment